Gak Ada Alasan Buat Minder

By | August 25, 2022

Tutup rapat-rapat untuk yang namanya minder, jangan beri ruang sedikit pun di pikiran kita untuk mider, apabila tiba-tiba muncul minder segera tutup rapat-rapat dengan cara jitu yang sudah dipaparkan dari buku ini hehehe (narsis dikit J), kenali semua penyebab minder, cegah seawal mungkin dan basmi setuntas-tuntasnya, jadi ngga ada alasan lagi buat minder (No Excuse to minder), berlatih dan terus berlatih, ketahuilah bahwa tidak ada orang yang ahli dalam pertama kali mencoba, itu sebabnya semua perlu latihan termasuk menjadi percaya diri, tanpa latihan yang rutin itu bagaikan pohon tanpa akar, yang mustahil akan berdiri kokoh kuat dan tinggi besar, begitu pun pede, semakin dilatih semakin kuat rasa percaya dirinya, mentalnya, dan keberaniannya, masih ingat dengan kutipan kalimat ‘kita berani bukan karena bisa tapi karena niat kita baik’ so pede itu harus bener-bener dilandasi dengan niat yang baik tanpa niat yang baik bukannya pede malahan jadinya sombong, udah berpakali mengulang-ulang yang seperti ini, bahkan sepertinya sudah puluhan kali.

Sebentar lagi kamu akan mengetahui penyebab alasan mengapa minder itu muncul dan bagaimana sikap untuk mengatasinya, tapi sebelum memulai mari kita sama dulu persepsi kita yaitu sebagai berikut:

  • Jika tujuan kita baik, kenapa ngga pede?
  • Pede itu BUKAN berarti sombong.
  • Orang biasa-biasa aja yang pede lebih kelihatan pintar daripada orang pintar yang minderan.
  • Berani baik itu pede.
  • Pede itu keberanian yang baik.
  • Orang pede lebih cepat maju daripada orang minder.
  • Pede?? Siapa takut!!
  • Modal utama untuk belajar dan sukses itu PeDe.
  • Cara termudah mensyukuri nimat itu dengan ber-Pede-pede dalam kebaikan.
  • Kalau cita-cita itu adalah garis finish maka pede adalah tenaga untuk berlarinya.
  • Life should be confident and brave.
  • No Glory without gut.
  • Mempunyai satu cara untuk pede itu jauh lebih baik dari pada memiliki seribu alasan untuk minder.
  • Memulai untuk pede itu memang susah tapi menjadi takut dan tetap minder jauh lebih menyusahkan.
  • Maju walaupun satu langkah untuk pede itu keren.

Gimana setujuh? Good, berikut ini adalah sikap untuk mengatasi setiap kali muncul alasan untuk nggak pede:

Alasan untuk minderSikap
Takut salah karena tidak bisa, nanti kelihatan bodoh dihadapan teman-teman dan semua orangAlihkan rasa takut dengan mempersiapkan  sebelum memulai, dan pastikan semua akan baik-baik aja  
Takut kelihatan nggak tampil menarikRapihkan penampilan, pakai pakaian yang lebih baik  
MalasBelajar memulai walaupun kecil, karena semua yang besar itu berawal dari yang kecil  
Merasa kurang cakep atau kurang cantikJadilah diri sendiri, selalu beri nilai tambah dari penampilanmu, rapih dan keren tidak selalu berarti mahal  
Masih minder karena bentuk muka/wajahPerbanyak senyum kepada semua orang yang kamu kenal ataupun yang belum kamu kenal, jadilah ramah  
Punya kebiasaan burukGanti kebiasaan yang tidak produktif menjadi kebiasaan yang produktif dan menghasilkan karya  
Cacat fisikYang penting mentalnya tidak cacat, cacat fisik bukanlah halangan untuk pede  
Berbeda dengan yang lainSyukuri, karena tidak semua orang seperti kamu, dan jadikan kelemahan sebagai kekuatan tersembunyi  
Malu sama orang baruBerpikirlah sama, mereka juga sama, sama manusia, dan memiliki banyak kesamaan  
Takut gagalBerpikirlah, jika ada kemungkinan gagal berarti ada kemungkinan untuk berhasil  
Merasa paling rendahTemukan bakat dan minatmu dan asalah, setelah itu tunjukan bahwa kamu BISA!!!  
Merasa kurang motivasi untuk menjadi pedeTemui teman-temanmu yang mempuyai sikap percaya diri yang bagus  
Selalu berpikir pesimisGanti pola pikir, menjadi “Yes, Aku Pede, Aku percaya diri dan Aku pasti bisa”  
  

Leave a Reply

Your email address will not be published.